Beranda / Tekno

Bocoran Desain Samsung Galaxy Z Flip5 Serta Spesifikasinya

tekno.terasjakarta.id - Selasa, 2 Mei 2023 | 18:09 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5, ditenagai Snapdragon 8 Gen 2, layar AMOLED berdimensi 7,6 inch dengan refresh rate 120Hz. (Foto: gsmarena.com)

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5, ditenagai Snapdragon 8 Gen 2, layar AMOLED berdimensi 7,6 inch dengan refresh rate 120Hz. (Foto: gsmarena.com)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Bocoran Samsung Galaxy Z Flip5 kembali muncul ke publik sebelum beberapa waktu lalu muncul render Samsung Galaxy Z Fold5 bocor ke publik.

Dari sejumlah sumber di jagad dunia maya, Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan meluncur tiga bulan mendatang, yaitu pada 25-27 Juli 2023.

Namun, hingga kini belum dapat dipastikan kebenaran dari kabar perilisan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 pada Juli mendatang.

Samsung Galaxy Z Flip5. (Foto: gsmarena.com)

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip5 kembali muncul ke publik dengan menampilkan desain sisi samping yang lebih ramping dan perubahan pada bagian engsel layar. (Foto: gsmarena.com)

Pasalnya, Samsung hingga saat ini masih diam terkait tanggal peluncuran penerus dari Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 ini.

Baca Juga : Galau Pilih Samsung A54 5G atau Vivo V27? Harga Sama-Sama Rp5,9 Juta

Namun, merangkum dari beberapa sumber, dikatakan bahwa Samsung Galaxy Z Flip5 akan diusung dengan layar AMOLED berdimensi 7,6 inch dan terdapat layar AMOLED eksternal berdimensi 6,2 inch.

Kedua panel layar tersebut di yakini memiliki refresh rate hingga 120Hz.

Dari sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Z Flip5 akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 8GB serta kapasitas media penyimpanan sebesar 256/512GB/1TB.

Baca Juga : Samsung Galaxy A54 5G Resmi Rilis di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya!

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy Z Flip5 dipercaya akan memiliki tiga sensor kamera dibagian belakang, dengan kamera utama 50MP, ultra-wide 12MP, dan lensa telephoto 10MP.

Selain itu, dipercaya Samsung Galaxy Z Flip5 sudah didukung teknologi perekaman video 8K pada frame rate 30fps.

Kabar menariknya adalah sensor yang dikabarkan akan hadir di Galaxy Z Flip5 akan lebih baik dari pendahulunya, yang nantinya akan menhasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

Baca Juga : Exynos 5300, Chipset Teranyar Samsung dengan Kecepatan Download Hingga 10 Gbps

Beberapa fitur lain juga dipercaya akan dihadirkan di Samsung Galaxy Z Flip5 seperti dukungan S Pen, peningkatan dalam sektor speaker, dan Sistem Android 13 yang disandingkan dengan tampilan ONE UI 5.1.1.

Sedangkan untuk desain, Samsung Galaxy Flip5 nampak mempunyai frame samping yang lebih datar dibandingkan pada bocoran sebelumnya yang masih sama seperti Galaxy Z Flip4.

Tampilan kamera yang akan hadir di Galaxy Z Flip5 juga menjadi horizontal, bukan lagi vertikal layaknya pada Galaxy Z Flip4.

Dari render desain Galaxy Z Flip5 yang bocor, nampak perubahan terjadi pada engsel diantara kedua layar tersebut, dan nampak semakin tak ada jarak diantara keduanya.

Baca Juga : Samsung Galaxy S23 Series Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Perubahan ini jelas lebih bagus karena menutup lebih rapat jarak diantara kedua layar ketika dibentangkan, berbeda dengan Galaxy Z Flip4 yang masih mempunyai jarak ketika dibentangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link