Beranda / Tekno

Spesifikasi dan Harga Vivo Y36, Dijual Rp3 jutaan Didukung Snapdragon 680

tekno.terasjakarta.id - Kamis, 1 Juni 2023 | 18:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Spesifikasi dan Harga Vivo Y36 resmi diumumkan berada di kelas Rp3 jutaan, didukung dengan panel LCD IPS, chipset Snapdragon 680, dan teknologi fast charging 44W. (Foto: Vivo Indonesia)

Spesifikasi dan Harga Vivo Y36 resmi diumumkan berada di kelas Rp3 jutaan, didukung dengan panel LCD IPS, chipset Snapdragon 680, dan teknologi fast charging 44W. (Foto: Vivo Indonesia)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Spesifikasi dan Harga Vivo Y36 untuk pasar Indonesia resmi diumumkan berada di kelas Rp3 jutaan.

Vivo Indonesia juga sempat membuka pre order Vivo Y36 bagi masyarakat yang meminangnya, namun telah ditutup pada Rabu, 31 Mei 2023.

Harga Vivo Y36 yang bakal dijual seharga Rp3 jutaan tersebut telah diprediksi beberapa penggiat telepon seluler.

Baca Juga : Intip Spesifikasi dan Harga Vivo Y36 Series yang Rilis di Indonesia

Prediksi tersebut bukanlah tanpa alasan, pasalnya spesifikasi Vivo Y36 dari beberapa bocoran sebelumnya memang sesuai dengan spek yang ditawarkan ponsel teranyar dari Vivo ini.

Mengusung jargon "Gaya Sultan, Performa Jagoan", Vivo Y36 nampak sangat menarik jika melihat dari segi desain, dengan material ala kaca di bagian belakang seakan membuat jargon tersebut nyata dan Vivo Y36 nampak mewah.

Modul kamera belakang yang berbentuk persegi panjang juga menjadikan dua lensa yang melengkapinya nampak mewah.

Dua kamera belakang Vivo Y36 masing-masing memiliki resolusi 50MP dan telah didukung fitur wide angle dan fitur bokeh.

Baca Juga : Harga Vivo V27e, Spesifikasi dan Kabar Perilisan Resmi di Indonesia

Tidak hanya itu, Vivo Y36 juga dikabarkan telah memiliki kemampuan tahan debu dan tahan air dengan indeks IP5X dan IP4X, dan kemampuan anti gores.

Sedangkan untuk bagian layar, Vivo Y36 didukung dengan panel LCD IPS berdimensi 6,64 inch yang mampu menghasilkan gambar berkualitas FHD+, dan ditambah kemampuan refresh rate sebesar 90Hz.

Layarnya yang bermodelkan Ultra O Screen juga menjadi tempat untuk kamera depan Vivo Y36 yang memiliki resolusi sebesar 16MP.

Baca Juga : Galau Pilih Samsung A54 5G atau Vivo V27? Harga Sama-Sama Rp5,9 Juta

Jika membandingkan dengan banderol yang ditawarkan Vivo dalam ponsel teranyarnya ini, kemampuan kamera depan Vivo Y36 sudah cukup baik.

Dari segi dapur pacunya, Vivo Y36 didukung oleh chipset Snapdragon 680, walaupun chip tersebut bukanlah hal yang baru untuk ponsel kelas Rp3 jutaan.

Untuk mendukung performa Vivo Y36, ponsel terbaru ini bakal mengandalkan RAM 8GB yang bisa diupgrade sebesar 8GB, diambah dengan media penyimpanan sebesar 256GB.

Dukungan 8GB RAM dan media penyimpanan 256GB dirasa sudah lebih dari cukup untuk ponsel di kelas Rp3 jutaan.

Baca Juga : HP Vivo V27 Series Sudah Siap Dibeli, Cocok Dipakai saat Lebaran

Untuk mendukung seluruh aktivitas di ponsel ini, Vivo Y36 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dan sudah memiliki teknologi fast charging 44W.

Vivo mengklaim kemampuan fast charging 44W FlashCharge tersebut dapat mengisi daya 30 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Kamu yang berminat membeli hp terbaru Vivo Y36, bisa mendapatkannya di website resmi Vivo Indonesia di vivo.com dan toko resmi Vivo Indonesia di Shopee dan Akulaku.

Dimana harga Vivo Y36 berada diangka Rp3,399 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link