Beranda / Tekno

Bocoran Spesifikasi HP Tecno Camon 30 5G dan Tecno Pova 6, Rumor Bakal Masuk ke Pasar Indonesia?

tekno.terasjakarta.id - Kamis, 7 Maret 2024 | 12:59 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bocoran spesifikasi Tecno Camon 30 5G dan Tecno Pova 6

Bocoran spesifikasi ponsel Tecno Camon 30 5G dan Tecno Pova 6 yang rumornya bakal masuk ke pasar Indonesia. (Foto: GSM Arena)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Intip bocoran spesifikasi HP Tecno Camon 30 5G dan Tecno Pova 6 yang rumornya bakal masuk ke pasar Indonesia.

Diketahui, saat ini Tecno yang merupakan pembuat ponsel asal China di bawah naungan Transsion Group sedang mempersiapkan dua model HP terbaru ke pasar Indonesia.

Dua HP itu adalah Tecno Camon 30 5G dan Tecno Pova 6. Hal ini diketahui karena informasi yang mulai beredar jika kedua perangkat tersebut namanya sudah muncul di situs sertifikasi Perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatif (Kominfo).

Terlihat dalam situs Postel itu, Tecno Pova 6 yang punya nomor model L17 ini telah mendapat izin edar dengan nomor sertifikat 97723/SDPPI/2024.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi dan Harga MacBook Air yang Dibekali Chip M3, Dibanderol Mulai Rp17,3 Juta

Sedangkan, untuk nomor sertifikat Tecno Camon 30 5G mempunyai nomor model CL7, yaitu 97719/SDPPI/2024.

Sebagai informasi, apabila ada ponsel yang sudah mendapat sertifikat Postel dari Ditjen SDPPI Kominfo, maka mereka sudah diizinkan untuk beredar di kawasan pasar Indonesia.

Yang mana, artinya jika Tecno Camon 30 5G dan Tecno Pova 6 dirumorkan akan segera masuk ke Tanah Air dalam dekat ini.

Walau demikian, masih belum diketahui informasi mengenai kapan kedua ponsel itu akan diluncurkan ke Indonesia.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Toyota Vellfire Hybrid Elektrik 2024, Punya Tampilan Klasik Mewah Rp1,8 Miliar

Dan juga belum bisa dipastikan kapan akan beredar di pasar Indonesia

Hal itu disebabkan karena pihak Tecno Indonesia masih belum ingin mengumbar hal apapun terkait Tecno Pova 6 atau Tecno Camon 30 5G.

Namun, perlu diketahui bahwa Tecno Camon 30 5G sudah meluncur di pasar global lebih dulu, sehingga dapat diketahui bagaimana sebenarnya perkiraan spesifikasi ponsel tersebut ketika meluncur di Indonesia nanti.

Baca Juga : Intip Spesifikasi dan Harga Oppo Watch X yang Bakal Rilis Indonesia

Bocora Spesifikasi HP Tecno Camon 30 5G dan Tecno Pova 6

Sementara itu, untuk spesifikasi HP Tecno Camon 30 5G adalah ponsel kelas menengah yang dibekali dengan chipste MediaTek Dimensity 7020.

HP tersebut juga mempunyai baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan fast charging 70 watt.

Lalu, di bagian sektor kameranya , Tecno Camon 30 5G juga memiliki kamera utama beresolusi 50 MP dan dilengkapi dengan fitur stabilisasi OIS, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Sedangkan, di bagian depannya, juga terdapat kamera dengan resolusi 50 MP. Untuk sektor desain, Tecno Camon 30 5G mengusung layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 144 Hz.

Lain halnya dengan Tecno Camon 30 5G, untuk HP Tecno Pova 6 sendiri masih belum meluncur secara global.

Tetapi, ada satu model Pova 6 Series yang telah diperkenalkan, yaitu hanya Tecno Pova 6 Pro.

Pada aspek performa, Tecno Pova 6 Pro ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 6080. Selain itu, ponsel tersebut juga memiliki baterai super besar dengan kapasitas 6.000 mAh, yang mendukung teknologi pengisian cepat 70 watt.

Lebih lanjut, di bagian fitur pendukung lainnya yang berada di ponsel dengan layar AMOLED 6,78 inci (Full HD Plus, refresh rate 120 Hz) ini sudah mencakup kamera utama 108 MP, tingkat ketahanan air dan debu IP53, NFC, dan masih banyak lagi.

Karena Tecno Pova 6 merupakan model "reguler", adapun kemungkinan ponsel tersebut akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Tecno Pova 6 Pro.

Karena itu, nantikan saja untuk peluncuran Tecno Pova 6, begitu juga dengan Tecno Camon 30 5G di Indonesia yang masih belum diketahui apakah akan meluncur di pasar Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link