Beranda / Tekno

Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6, Bakal Punya Kamera 200 MP?

tekno.terasjakarta.id - Selasa, 19 Maret 2024 | 10:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6, Bakal Punya Kamera 200 MP?

Beredar bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Fold 6, yang menjadi salah satu ponsel lipat paling ditunggu perilisannya. (Foto: HT Tech)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Beredar bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Fold 6, yang menjadi salah satu ponsel lipat paling ditunggu perilisannya.

Bocoran tersebut terbilang cukup lengkap, sebab tak hanya mengungkap dari sisi spesifikasi ponsel saja, melainkan juga sekilas desain dari Galaxy Z Fold 6.

Menurut pembocor gadget atau tipser di akun X @RjeyTech, mengatakan jika desain Samsung Galaxy Z Fold 6 sendiri nantinya akan lebih tipis bila dibandingkan dengan yang model sebelumnya.

Ketebalannya pun juga diklaim sekitar 11 mm saat dilipat, padahal Galaxy Z Fold 5 sendiri memiliki ketebalan 13,4 mm saat dilipat.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M35, Kabarnya Bakal Ditenagai Chipset Exynos 1380!

Mengutip dari akun @chunvn8888, kabarnya ponsel ini akan sedikit lebih lebar dengan bingkai layar yang terlihat menyiku sama dengan Galaxy S24 Ultra dan tidak melengkung seperti pendahulunya.

Tipster juga bagikan bocoran spesifikasi lainnya, termasuk juga soal absennya slot untuk digital pena atau (stylus) S Pen.

Akan tetapi, belum diketahui dan dijelaskan mengapa slot pena digital itu dihapus dari spesifikasi.

Baca Juga : Intip Bocoran Jadwal Rilis iPhone SE 4, iPad Lipat hingga Vision Pro Murah yang Rumor Bakal Rilis 2024

Namun, katanya absennya S Pen tersebut hanya ada di salah satu model saja, dan itu model versi murah. Menurut rumor, versi murah ini akan diberi nama Galaxy Z Fold 6 FE.

Mengenai spesifikasi teknisnya, Samsung Galaxy Z Fold 6 ini rumornya bakal ditenagai dengan Sistem on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3.

Selain itu, ponsel ini juga akan dibekali dengan 3 kamera, tetapi konfigurasi kameranya masih belum diketahui.

Namun, ada kemungkinan jika resolusi kamera utama mencakup 200 MP dan disertai dengan fitur stabilisasi gambar OIS.

Jika memang benar, maka resolusi kamera ponsel lipat ini akan meningkat pesat dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya sampai 50 MP.

Bahkan, Tipster juga menyebutkan jika ponsel Galaxy Z Fold 6 ini akan dilengkapi dengan kapasitas baterai 4.600 mAh.

Kemudian, bocoran lainnya juga terlihat dari bodi ponsel Galaxy Z Fold 6 yang dibalut menggunakan material titanium dan hadir dalam tiga warna, tetapi warna belum diberitahukan.

Melansir dari 91Mobiles, ponsel lipat ini rumornya akan dirilis di acara 'Unpacked' yang berlangsung di bulan Juli 2024 mendatang.

Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold 6

Menurut laporan dari ET News, Samsung sendiri telah menunjukkan ada banyak perubahan pada filosofi Galaxy Z Fold untuk merilis Galaxy Z Fold 6 yang sedikit lebih murah bersama dengan versi reguler atau premium dari Fold 6 dan melewatkan S Pen.

Sehingga, hal itu memungkinkan akan mematok harga yang lebih bersaing.

Akan tetapi, penggemar S Pen masih dapat menikmatinya di versi premium Galaxy Z Fold dengan harga yang lebih mahal.

Walau demikian, sampai saat ini masih belum diketahui mengenai bocoran harga untuk Samsung Galaxy Z Fold 6 atau varian yang lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link