Beranda / Tekno

Spesifikasi dan Harga Realme C65 yang Bakal Masuk ke Indonesia, Dibekali Fitur Airless Gesture AI

tekno.terasjakarta.id - Kamis, 4 April 2024 | 13:35 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Spesifikasi dan Harga Realme C65 yang Bakal Masuk ke Indonesia

Spesifikasi dan harga Realme C65 yang kabarnya akan masuk ke Indonesia. (Foto: @GadgetsTurbo)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Simak spesifikasi dan harga Realme C65 dikabarkan akan bakal masuk ke Indonesia, dibekali dengan fitur Airless Gesture AI.

Realme C5 telah resmi dirilis di Vietnam dan kabar baiknya HP tersebut akan segera masuk ke Indonesia. Tampilan menarik demikian pula spesifikasinya.

Akan tetapi, pihak Realme Indonesia masih belum juga mengonfirmasi kehadiran HP tersebut di Tanah Air. Namun, Realme C65 telah dinyatakan memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Mengusung kode RMX3910, Realme C65 mempunyai kandungan TKDN sebesar 36.75 persen. HP ini bahkan juga telah lulus uji Postel Kementerian Komunikasi.

Nah, berikut ini ada spesifikasi dan harganya Realme C65, antara lain:

Baca Juga : Spesifikasi Realme 12 5G yang Resmi Meluncur di Indonesia, Harga di Bawah Rp4 Jutaan!

Spesifikasi Realme C65

Untuk spesifikasi yang dihadirkan oleh Realme C65 ini seperti mengingatkan pada desain HP Samsung Galaxy S22, di mana kamera tersusun secara vertikal dan bump kamera persegi panjang yang berada di pojok kiri atas.

Di bagian belakang juga dibuat dengan teknologi pelapisa nano dengan ratusan juta partikel untuk menciptakan tampilan berkilau yang menarik.

Realme C65 ini memiliki ketebalan bodi tipis di segmennya, yaitu hanya 7.64mm, selain itu HP ini juga mempunyi ketahanan IP54 yang tahan dari percikan air hingga debu.

Kemudian, di sektor layar Realme C65 ini memiliki ukuran skeitar 6,67 inch dengan resolusi 1604x720 yang juga dilengkapi dengan fitur Mini Capsule 2.0 layaknya seperti Dynamic Island di iPhone.

Layar Realme juga disebut memiliki sentuhan sensitif sehingga masih ada sedikit responsif saat tangan atau layar basah, sehingga pengguna tak perlu menyeka layar di saat kondisi basah untuk masukkan password lockscreen.

Realme C65 untuk menyertakan speaker ultra-linier dengan algoritma yang dikembangkan khusus. Hasilnya suara yang dihasilkan dapat ditingkat sampai 200 persen.

Selanjutnya, dapur pacu HP ini diserahkan pada Chipset Helio G85 dari MediaTek. Realme meraciknya dengan RAm 8 GB yang ditingkatkan menjadi 16 GB dengan fitur RAM virtual.

Lalu, diberikan Mode AI Boost yang ditingkatkan (termasuk Game Boost dan Smooth Boost).

Membantu perangkat beroperasi dengan lancar, juga meningkatkan sampai 10 persen saat transisi di antar aplikasi, meluncurkan aplikasi dengan lebih cepat 5 persen dan meningkat stabilitas game sampai 10 persen.

Memori Internal sampai 256 GB, sementara baterai kapasitas 5.000 mAh menjanjikan penggunaan 16,6 jam menonton video serta 8,3 jam bermain game.

Selain, itu juga dengan pengisian cepat 45W menjanjikan isis penuh 63 menit saja.

Realme C65 juga mendapat sertifikasi TÜV SÜD Smooth selama 48 bulan. Hal ini membantu untuk mengurangi kekhawatiran pengguna kalau ponsel bakal semakin lemot setelah penggunaan lama.

Daya tarik lainnya Realme C65 juga dibekali fitur Airless Gesture AI yang memungkinkan kita mengoperasikan sejumlah fungsi tanpa tangan menyentuh layar dan diberikan antena multi-mode untuk penguatan dan kestabilan sinyal.

Selain itu, tombol power kini diberikan fungsi tambahan. Selain membuka kunci dengan sidik jari, adanya fitur tombol dinamis membuat pengguna bisa membuka fungsi atau aplikasi dengan satu tekan, seperti senter, mute, kamera, musik.

Realme C65 dibekali kamera 50 MP + AI di bagian belakang, sementara di bagian depan 8 MP.

Saat dirilis HP ini sudah menjalankan Realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Harga Realme C65

Berikut ini adalah harga Realme C65 yang bakal masuk ke Indonesia, di antaranya:

  • Realme C65 6/128 GB 3.690.000 VND atau setara dengan Rp2,4 juta
  • Realme C65 8/128 GB 4.290.000 VND atau setara dengan Rp2,7 juta
  • Realme C65 8/128 GV 4.790.000 VND atau setara dengan Rp3 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link