Beranda / Tekno

Bocoran Desain Samsung Galaxy Z Flip5 Terbaru, Layar Asimetris dan Cover Display Lebih Besar

tekno.terasjakarta.id - Minggu, 18 Juni 2023 | 16:17 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bocoran desain Samsung Galaxy Z Flip5 terbaru menampilkan layar eksternal yang lebih besar dan layar kedua di Galaxy Z Fli5 memiliki bentuk yang asimetris. (Foto: gsmarena)

Bocoran desain Samsung Galaxy Z Flip5 terbaru menampilkan layar eksternal yang lebih besar dan layar kedua di Galaxy Z Fli5 memiliki bentuk yang asimetris. (Foto: gsmarena)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Bocoran desain Samsung Galaxy Z Flip5 terbaru muncul ke publik lewat render CAD yang menampilkan layar eksternal yang lebih besar.

Kabar terkait bocoran desain terbaru Samsung Galaxy Z Flip5 semakin dikuatkan dengan render CAD tersebut.

Bocoran desain terbaru Samsung Galaxy Z Flip5 yang diunggah MySmartPrice nampak resmi, dengan menampilkan posisi Galaxy Z Flip5 yang nyaris tertutup dengan cover display yang lebih besar.

Baca Juga : Bocoran Desain Samsung Galaxy Z Flip5 Serta Spesifikasinya

Layar kedua di Galaxy Z Fli5 memiliki bentuk yang asimetris, dengan bentuk seperti ikon Folder, di mana nampak akan menampilkan foto dan pemutaran musik.

Render tersebut juga memperlihatkan dua kamera belakang Samsung Galaxy Z Flip5 dan LED Flash yang susunan berubah menjadi Horizontal.

Hal tersebut rasanya bakal dilakukan agar bisa menampilkan layar yang lebih besar ketimbang harus memakai susunan vertikal.

Dari bocoran sebelumnya yang beredar, dikabarkan Samsung Galaxy Z Flip5 kembali muncul ke publik sebelum beberapa waktu lalu muncul render Samsung Galaxy Z Fold5 bocor ke publik.

Baca Juga : Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A04e, Harga Cuma Rp1 Jutaan

Dari sejumlah sumber di jagad dunia maya, Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan meluncur tiga bulan mendatang, yaitu pada 25-27 Juli 2023.

Namun, hingga kini belum dapat dipastikan kebenaran dari kabar perilisan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 pada Juli mendatang.

Pasalnya, Samsung hingga saat ini masih diam terkait tanggal peluncuran penerus dari Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4 ini.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G Juni 2023 Turun Harga, Varian Warna Baru Dirilis

Namun, merangkum dari beberapa sumber, dikatakan bahwa Samsung Galaxy Z Flip5 akan diusung dengan layar AMOLED berdimensi 7,6 inch dan terdapat layar AMOLED eksternal berdimensi 6,2 inch.

Kedua panel layar tersebut di yakini memiliki refresh rate hingga 120Hz.

Dari sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Z Flip5 akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 8GB serta kapasitas media penyimpanan sebesar 256/512GB/1TB.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy F54 5G, Tawarkan Kamera dan Baterai Ukuran Besar

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy Z Flip5 dipercaya akan memiliki tiga sensor kamera dibagian belakang, dengan kamera utama 50MP, ultra-wide 12MP, dan lensa telephoto 10MP.

Selain itu, dipercaya Samsung Galaxy Z Flip5 sudah didukung teknologi perekaman video 8K pada frame rate 30fps.

Kabar menariknya adalah sensor yang dikabarkan akan hadir di Galaxy Z Flip5 akan lebih baik dari pendahulunya, yang nantinya akan menhasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

Beberapa fitur lain juga dipercaya akan dihadirkan di Samsung Galaxy Z Flip5 seperti dukungan S Pen, peningkatan dalam sektor speaker, dan Sistem Android 13 yang disandingkan dengan tampilan ONE UI 5.1.1.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A24 Terbaru Juni 2023

Sedangkan untuk desain, Samsung Galaxy Flip5 nampak mempunyai frame samping yang lebih datar dibandingkan pada bocoran sebelumnya yang masih sama seperti Galaxy Z Flip4.

Tampilan kamera yang akan hadir di Galaxy Z Flip5 juga menjadi horizontal, bukan lagi vertikal layaknya pada Galaxy Z Flip4.

Dari render desain Galaxy Z Flip5 yang bocor, nampak perubahan terjadi pada engsel diantara kedua layar tersebut, dan nampak semakin tak ada jarak diantara keduanya.

Perubahan ini jelas lebih bagus karena menutup lebih rapat jarak diantara kedua layar ketika dibentangkan, berbeda dengan Galaxy Z Flip4 yang masih mempunyai jarak ketika dibentangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link