Beranda / Tekno

iPhone 14 Kuning Sudah Rilis, Ini Dia Harga dan Spesifikasinya!

tekno.terasjakarta.id - Senin, 13 Maret 2023 | 11:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Apple merilis iPhone 14 terbaru dengan warna spesial, yaitu kuning pada tanggal 7 Maret 2023. (Apple.com)

Apple merilis iPhone 14 terbaru dengan warna spesial, yaitu kuning pada tanggal 7 Maret 2023. (Apple.com)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID -Mulai tanggal 7 Maret 2023, Apple dengan cepat mengumumkan perilisan iPhone 14 dan iPhone plus baru dengan warna spesial, yaitu kuning.

Sebelum iPhone 14 ini rilis, seri iPhone 12 hadir dengan spring color purple dan untuk seri iPhone 13 mempunya warna spesial, yaitu green dan alpine green.

Kini, iPhone 14 dan iPhone 14 plus juga hadir dengan warna spesial, yaitu warna kuning. Warna ini untuk melengkapi koleksi warna sebelumnya, ada midnight, starlight, merah, biru dan ungu.

Baca Juga : Kini Bangkit dari Tidur Panjang, Nokia X500 Bakal Rilis dengan Spesifikasi Mumpuni

Spesifikasi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus Kuning

iPhone 14 dan Plus warna kuning ini hadir dengan tiga pilihan untuk kapasitas penyimpanan, yakni 128 GB, 256 Gb, dan 512 GB.

Melansir dari laman Apple, iPhone 14 dan iPhone 14 plus ini menghadirkan Ceramic Shield untuk layar depan, performa dan desain yang lebih baik serta daya tahan baterai yang sudah luar biasa.

Terkhusus untuk iPhone 14 Plus, sudah menawarkan daya tahan baterai paling lama dari semua seri iPhone yang pernah ada.

Baca Juga : Redmi 12C Mulai dari Rp1 Jutaan, Smartphone Entry Level dengan Spek Mumpuni

Tak hanya itu, ada beberapa fitur terbaru yang ditambahkan dalam iPhone yang baru saja rilis Jumat (7/3/2023).

1. Sistem Kamera Ganda

Sama dengan yang seri 14 lainnya, iPhone 14 dan Plus kuning ini juga hadir dengan foto dan video dengan sistem kamera ganda.

Baik iPhone 14 atau 14 Plus, sudah menyertakan teknologi TrueDepth pada kamera depan secara otomatis dan berfokus pada beberapa subjek di jarak yang agak berbeda.

Selain itu, pada sistem ganda ini memiliki aperture yang lebih besar untuk sedikit menangkap warna yang terlihat lebih cerah, jelas atau detail yang lebih halus meskipun sedang dalam kondisi cahaya redup.

Baca Juga : Varian Warna Baru iPhone 14 Kuning Segera Dirilis, Mark Gurman Mengonfirmasi

2. Fitur Keamanan yang Mumpuni

iPhone 14 dan 14 Plus juga menawarkan sistem keamanan yang mumpuni dan dapat memberikan bantuan darurat di saat-saat yang paling penting atau Emergency SOS.

Untuk fitur keamanan Emergency SOS memungkinkan para pengguna iPhone untuk mengirimkan sinyal atau pesan dengan layanan darurat melalui satelit, dan dapat digunakan bila tidak tersedia jaringan seluler.

Fitur ini hanya baru tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Jerman, Inggris dan Irlandia. Dan, dalam waktu dekat ini direncanakan akan hadir di Austria, Belgia, Luksemburg, Belanda, Portugal dan Italia.

Baca Juga : Realme C55 NFC Akan Segera Meluncur di Indonesia 7 Maret Mendatang, Ini Spesifikasinya

3. Chip yang super Kencang

iPhone 14 da 14 Plus juga telah didukung dengan A15 Bionic dengan GPU 5-Core yang sudah menghadirkan performa super kencang.

GPU 5-core ini nantinya akan memiliki kecepatan lebih tinggi untuk beban kerja yang berat, dengan tetap mempertahankan grafis yang sudah mulus untuk semua aplikasi video dan game dengan performa yang tinggi.

Tentu saja, untuk A15 Bionic ini juga mendukung beberapa efisiensi daya yang menghadirkan masa pakai untuk baterai yang luar baisa, dan dapat melindungi semua privasi dan keamanan, contohnya enkripsi data.

Baca Juga : Aplikasi WhatsApp Lambat? Coba Atasi dengan Cara Ini

Harga iPhone 14 dan iPhone 14 Plus Kuning

Untuk harga sendiri, Apple baru saja membuka pre-order iPhone 14 dan iPhone 14 Plus pada Jumat (10/3/2023), dan akan mulai tersedia pada hari Selasa, (14/3/2023).

Harga yang ditawarkan ini untuk iPhone 14 ini berkisar USD 799 atau sekitar Rp 12,3 Juta dan untuk iPhone 14 Plus USD 899 atau sekitar Rp 13,8 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link